Agendakan 15 Kecamatan yang Dikunjungi

Pj Walikota Pekanbaru bersama Rombongan Safari Ramadan Malam Kedua ke Masjid Raya Senapelan 

Kabag Kesra Setdako Tri Sepna Putra

Laporan : SHARHAN ASAD ALMAWARID

Pekanbaru

 

       PEMERINTAH pusat melalui Kementerian Agama telah menetapkan 1 Ramadan 1444 H atau awal puasa Ramadan 2023 jatuh pada Kamis (23/3/2023). Seiring dengan itu, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP  akan melakukan Safari Ramadan di bulan ramadan tahun 2023 M / 1444 H. Dimana safari ramadan pertama malam kedua ke Masjid Raya Senapelan Jalan Senapelan No. 128, Pekanbaru.Demikian dikatakan Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Putra kepada Kiblatriau.com, Kamis (23/3/2023).

 ''Safari ramadan ini dilakukan kembali sejak setahun belakangan ini. Untuk jadwalnya sudah kita agendakan, ada 15 masjid yang akan didatangi pak Pj Walikota Pekanbaru,'' ungkap Tri Sepna Putra. 
Dijelaskan pria yang akrap disapa Putra ini bahwa dalam kegiatan safari ramadan nanti, Pj Walikota Pekanbaru akan didampingi oleh Sekda Pekanbaru, Forkofimda, para Kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, Kepala Bagian, Camat serta lurah setempat.

''Adapun tujuan digelar kembali safari ramadan ke masjid ini untuk meningkatkan hubungan antar masyarakat dengan Pemko Pekanbaru. Dengan begitu, masyarakat atau jamaah yang datang bisa saling berkenalan secara langsung. sehingga tercipta silaturahmi yang baik. Terutama di dalam bulan ramadan ini dianjurkan untuk saling bersilaturahmi,'' sebut Putra.

Sambung Putra, sama seperti ramadan tahun lalu, dalam kegiatan safari ramadan nanti rombongan yang dipimpin langsung Pj Walikota Pekanbaru akan memberikan tanda mata atau buah tangan ke setiap masjid yang dikunjungi. Dimana bantuan itu berupa jam dinding dan alquran. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar